Abu Nawas yang nampak lucu dan sering menyenangkan orang itu ternyata bisa berubah menjadi garang dan ganas serta mampu membalas dendam terhadap orang yang mengusiknya

Inilah Wanita - Wanita Cacat Yang Masuk Surga


Wanita Bisu...

Karena ia paham bahwa suara yang ia miliki adalah aurat yang harus dijaga, bukan berarti tidak bersuara, justru wanita harus pandai-pandai menjaga suaranya. Dan sama-sama kita ketahui, bahwa siapa pun berhak untuk berinteraksi sosial, bukan berarti dengan menganggap bahwa suara wanita adalah aurat, maka ruang gerak mereka dibatasi. Justru, wanita yang bisu untuk bergunjing, membuka aib pasangannya dan lisannya selalu basah dengan asma Allah serta puji-pujian, dan berkata-kata tidak bermanfaat itulah wanita-wanita yang dirindukan syurga.

Wanita Buta

Buta dari melihat hal-hal yang dapat memancing syahwatnya dan mata nya selalu terjaga serta terbiasa dengan huruf dalam mushab Al-Qur’an. Mata selalu digunakan hanya untuk bertadabur dan melihat cipta-ciptaan Allah yang baik dan menambah ketaqwaanya.

Wanita Lumpuh...

Wanita yang dirindukan syurga itu Cacat dan Lumpuh, ikatakan lumpuh karena kakiku tidak pernah pergi ke tempat-tempat yang bisa menimbulkan kegusaran Allah Ta’ala. Dan tempat-tempat yang dinilai lebih mendekati kepada kemudhorotan. Tempat-tempat yang dapat memicu syahwat, baik diri sendiri maupun untuk lawan jenis.

Demikian lah wanita cacat yang desahnya dirindukan syurga, seperti wanita yang diceritakan dalam sebuah kisah teladan, Kisah Tsabit bin Ibrahim. Ketika ia dijodohi oleh seorang pemilik kebun karena kejujurannya, hingga si pemilik kebun apel tersebut meminta Tsabit untuk menikahi putrinya yang cacat, lumpuh dan bisu. Pada kenyataannya wanita yang dimaksud sang ayah, adalah putrinya yang jauh dari perangai-perangai buruk. Putrinya terjaga dari lisan yang bergunjing, kaki yang tidak ia gunakan untuk melangkah ke tempat-tempat maksiat dan buta dari pandangan-pandangan yang dapat merusak aqidah dan akhlaknya.

Insya Allah.....

No comments :

Post a Comment